Bupati Kapuas Buka Workshop Jurnalisme Warga

Android

KAPUAS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas melaksanakan Workshop Jurnalisme Warga dengan tema membangun partisipasi masyarakat dalam penyampaian informasi. Kegiatan itu dibuka Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas menyampaikan rasa bangganya kepada para peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut. Karena menurutnya kegiatan itu baik untuk menambah wawasan mengenai jurnalisme, agar bisa membedakan produk jurnalistik atau bukan.

baca jua: Narapidana Kabur Dari Rutan Kapuas Diperkirakan di Kaltim

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Jika ada berita yang tidak benar itu adalah fitnah yang merupaka melanggar undang-undang,” kata Ben, Kamis (5/10/2017).

Dengan kegiatan ini Ben berharap masyarakat dapat lebih aktif memberikan berita untuk membangun Kabupaten Kapuas. Seperti kondisi di bidang insfrastruktur,  pendidikan,  kesehatan serta pertanian.

baca juga: Ketua DAD Kalteng Berpesan, Media Wajib Jaga Kearifan Lokal

Sementara itu dalam laporannya Ketua PWI Kabupaten Kapuas Sri Hayati menerangkan, kegiatan itu merupakan salah satu kegiatan untuk warga biasa yang dalam artian bukan jurnalis. “Yang mana Jurnalisme warga ini didukung dengan adanya sosial media,” terang Sri

Adapun materi dalam Workshop Jurnalisme Warga itu seperti, mengenal jurnalisme warga, tehnik menulis berita dan etika jurnalisme serta pemahaman media elektronik.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.