Atasi Kemiskinan, Wabub Pulang Pisau Perintahkan SOPD Turun Langsung

Android

PULANG PISAU – Untuk mengatasi kemiskinan di wilayahnya, Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang meminta satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) untuk turun langsung. Dengan melihat kondisi masyarakat maka akan mudah diketahui bentuk penanganan yang paling tepat.

“Dengan cara seperti ini kita dapat menentukan bagaimana langkah yang harus diambil dalam menanggulangi kemiskinan sesuai dengan kondisi masyarakat tersebut,” terang Taty, sapaan akrabnya di Pulang Pisau, Senin (9/10/2017).

baca juga: Kades Muara Tupuh Mengaku Kecewa Karena Warganya Belum Terima KTP-El

Bacaan Lainnya
Rahamnto

Kemudian lanjutnya, agar target menurunkan angka kemiskinan dapat dicapai, dibutuhkan semangat dan kerja keras semua pihak. Juga yang terpenting yaitu tersedianya data kemiskinan yang akurat.

“Ini tentu saja harus ada sinergi semua program baik dari pusat dan daerah. Melalui data ini untuk mengevaluasi kebijakan pemerintah terhadap kemiskinan, dan membandingkan kemiskinan antar waktu dan daerah, serta menentukan target penduduk miskin dengan tujuan memperbaiki kondisi mereka,” kata Pudjirustaty.

baca juga: Pengacara Yansen Binti Ajukan Praperadilan ke PN Palangka Raya

Angka kemiskinan Kabupaten Pulang Pisau kata Taty memang mengalami penurunan 0,16 persen. Dimana pada tahun 2015 ada sebesar 5,65 persen dan pada tahun 2016 angka itu turun menjadi 5,49 persen.

Pesan Sekarang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.