Wawali Palangka Raya: Kita Butuh Technopreneur

PALANGKA RAYA, MEDIABORNEO.com – Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono berpesan agar kawula muda mulai membuka lapangan pekerjaan dengan memanfaatkan tehnologi yang ada. Hal itu dia sampaikan saat memberi sambutan dalam acara Technopreneur di Bumi Tambun Bungai.

“Palangka Raya membutuhkan anda semua. Harapan saya kedepan anda semua menjadi enterpreneur-enterpreneur,” pesan Mofit kepada peserta talkshow di Kupi Tambi Resto, Palangka Raya, Kamis (3/8/2017) malam.

Lanjut Mofit, pemerintah tidak bisa memberikan ruang pekerjaan untuk semua orang di dalam pemerintahan. Karena itu dia berpesan agar pemikiran untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) untuk disingkirkan dan memulai membuka usaha.

Bacaan Lainnya
Rahamnto

“Pemerintah hanya bisa membuka ruang sebesar-besarnya untuk anda menciptakan lapangan pekerjaan. Jadi, buat dan buka lapangan pekerjaan anda sendiri,” kata Mofit Saptono.

Papar dia, untuk menjadi pengusaha muda tak perlu memikirkan untuk memiliki produk. Cara yang paling gampang adalah dengan memanfaatkan tehnologi yang ada seperti membuka onlineshop.

Komunitas Techoprenur Palangka Raya yang terdiri dari kalangan alumi dibidang tehnologi informasi menggelar talkshow untuk menarik minat remaja dan anak muda menjadi pengusaha. Dalam kegiatan ini, sejumlah narasumber berbagi tips dan trik untuk menjadi pengusaha dengan memanfaatkan tehnologi yang ada. (ros)

Pos terkait