Fendi
Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Seruyan, Tuhas Bandrang, S. IP, MM

SERUYAN, MEDIABORNEO.com – Kabupaten Seruyan mendapatkan bantuan tiga unit bus mini dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia. Alat transportasi itu akan dioprasionalkan untuk angkutan desa.

“Kabupaten Seruyan mendapatkan bantuan tiga unit bus dari Kementerian Perhubungan. Bantuan itu dimaksudkan untuk kepentingan warga desa tertinggal yang kesulitan transportasi darat,” kata Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Seruyan, Tuhas Bandrang, S. IP, MM, Kamis (14/9/2017).

Jelas Tuhas, selama ini transportasi yang ada hanya ada antar kabupaten berupa perusahaan otobis antar kabupaten. Sedang antar desa dan kecamatan belum tersedia. Kalaupun ada hanya berupa transportasi sungai yakni long boat.

Lebih jauh Tuhas menjelaskan bahwa bantuan bus tersebut akan diserahkan kepada desa, yang akan dikelola melalui koperasi. Sebab permerintah tidak menganggarkan dana untuk operasionanya.

“Nanti akan kita seleksi dengan ketat, desa mana saja yang sudah memenuhi kriteria yang sudah ditentukan. Jangan sampai nanti setelah disserahkan malah tidak mampu beroperasi dengan alasan tidak ada dana operasionalnya, kita tidak mau hal ini terjadi,” kata Tuhas.