BERSALAMAN : Wakil ketua I H.Ahmad Fadli Rahman (kanan) dan Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau H.Johansyah (kiri) nampak kompak bersalaman saat berada di Kantor Kecamatan Sebangau Kuala, baru baru ini/ Ahmad

PAMBELUM, Pulang Pisau – Ganasnya buaya muara di Kecamatan Sabangau Kuala yang telah memakan korban membuat anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Johansyah angkat bicara.

Johansyah meminta agar pemerintah ataupun pihak terkait segera melakukan evakuasi terhadap buaya tersebut karna ditakutkan apabila dibiarkan akan menambah korban di Kecamatan Sebangau Kuala.

“Segeralah bereaksi dalam menanggulanginya, sehingga kemudian hari tidak ada lagi korban jiwa,” ujar legislatif komisi I ini saat dihubungi keponselnya, Selasa (23/1/2018).

Menurut Politikus Gerindra ini, jika ditanggulangi sedini mungkin, maka kekhawatiran masyarakat yang sehari hari bekerja sebagai nelayan akan merasa aman. Oleh karena itu, untuk sementara waktu dia mengharapkan peran instansi terkait berkoordinasi dalam melakukan proses evakuasi hewan buas tersebut.

Dia mengungkapkan, sebagai salah satu daerah yang merupakan habitat asli buaya muara ini masih tergolong rawan untuk para nelayan dalam mencari ikan dengan cara menangkap ikan menggunakan system hampang.

“Saya sendiri pernah melihat jenis buaya seperti ini di daerah itu dan jumlahnya pun sangat banyak. Jadi, kami berharap agar masyarakat tetap selalu waspada ketika ingin mencari ikan,” imbaunya. (Ahmad/Red2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here