Wagub Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya saat memberikan tausyiah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Desa Mangkahui, Selasa (5/11/2019) malam.

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Ismail Bin Yahya diidulat memberikan ceramah agama pada peringatan Maulid (kelahiran) Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Masjid Almunawarah Desa Mangkahui, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura), Selasa (5/11/2019) malam.

Dalam ceramah agama yang dihadiri beberapa pejabat seperti, Kadis DPMD Provinsi Kalteng, Hamka, Kadis BLH Mura, Pujo Sarwono, Waket II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin dan dua anggota DPRD Mura Fraksi PKB, Akhirudin dan Rahmat Hidayat, Habib lebih menekankan agar seluruh umat Islam bisa meneladani sifat Rasul dan para sahabat.

“Kita juga perlu belajar dari sosok Siti Khadijah sebagai seorang saudagar kaya yang merelakan seluruh hartanya untuk membantu Nabi Muhammad SAW dalam berdakwah dan mengembangkan Islam pada masa itu,” ungkap Wakil Gubernur dalam tausiyahnya.

Sebelumnya dalam menyampaikan sambutan, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa dan pengurus masjid atas diselenggarakannya acara peringatan maulid.

Sementara itu untuk diketahui, kedatangan Habib Ismail Bin Yahya ke Kabupaten Murung Raya sejatinya untuk membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) se-Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Puruk Cahu.

Dalam memanfaatkan kunjungannya tersebut, Wagub Kalteng ini langsung memilih menghadiri dua macam kegiatan. Seperti di Kalurahan Muara Laung, Kecamatan Laung Tuhup, Habib bertatap muka dengan masyarakt Muara Laung di kantor Kecamatan setempat serta menghadiri turmamen olah raga Bulu Tangkis tingkat Kecamatan Laung Tuhup.

Sementar itu di Desa Mangkahui dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diisi dengan pemberian bantuan kepada para anak yatim.(SUPRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here