Bupati Mura, Perdie M. Yoseph dan Wakil Bupati Mura, Rejikinoor bersama tiga unsur pimpinan DPRD Mura.

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph meminta dukungan DPRD Mura terhadap rencana pembentukan satu kecamatan dan satu kelurahan baru ditahun 2020 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Perdie disela menyampaikan sambutannya di paripurna pengambilan sumpah/janji jabatan tiga unsur Ketua DPRD Mura di Gedung DPRD, Jumat (13/9/2019) sore.

Disampaikan Perdie, rencana pembentukan satu kecamatan dan satu kelurahan baru sudah sudah beberapa tahun ini diisiapkan, akan tetapi karena ada sesuatu dan lain hal pembentukan dua wilayah tersebut terus diundur.

“Karena pihak provinsi dan juga Kementrian Dalam Negeri juga terus menanyatakan ke saya bagaimana perkembangannya, maka saya minta didalam pembahanan APBD murni 2020 nanti agar hal ini dimasukan,” ungkap Perdie dihadapan unsur eksekutif dan legislatif lingkup Pemkab Mura.

Dijelaskan Perdie lagi, kecamatan yang dibentuk nanti adalah Kecamatan Puruk Bondang yang sekarang masuk wilayah Kecamatan Laung Tuhup dan Kelurahan Musak yang sekarang masih diwilayah Kelurahan Beriwit.(Supri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here