Rejikinoor melepas keberangkatan jemaah calon haji asal Mura, Senin (22/7/2019).

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Bupati Murung Raya (Mura), Rejikinoor meminta agar para jemaah calon haji asal Kabupaten Mura mewaspadai cuaca panas di Arab Saudi saat melakanakan rangkaian ibadah Haji tahun 2019 ini.

Saat menyampaikan sambutan pada acara pelepasan jemaah calon haji asal Kabupaten Murung Raya, Rejikinoor mengatakan suhu udara di tanah suci pada tahun ini diperkirakan antara 40 sampai 55 derajat celcius.

“Saya minta jaga kesehatan karena suhu udara didaerah kita sangat berbeda dengan suhu yang ada di Arab Saudi. Gunakan payung saat berada di luar ruangan, perbanyak konsumsi buah dan yang paling penting mematuhi arahan petugas haji,” ujar Rejikinoor pada acara yang dilaksanakan di halaman Masjid Al-Istiqlal Puruk Cahu, Senin (22/7/2019).

Sementara itu Ketua Pemberangkatan Jemaah Calon Haji tahun 1440 Hijriah, Budi Susetyo melaporkan tahun ini jemaah calon haji asal Mura yang berangkat sebanyak 86 orang serta ditambah tiga orang petugas haji.

“Jemaah calon haji asal Murung Raya dalam pemberangkaran menuju Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan menggunakan armada Bus yang disediakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya,” ungkap Budi.(SUPRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here