Palaksanaan Pilkades di Desa Danau Usung, Rabu (6/11/2019).

PAMBELUM, Puruk Cahu – Sebanyak lima calon kepala desa ikut meramaikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Danau Usung, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura) tahun 2019 ini.

Setelah selesai perhitungan suara pada Rabu (6/11/2019) malam, kandidat nomor urut 3 atas nama Rahmad keluar sebagai peraih suara terbanyak dengan perolehan 326 suara dan mengungguli empat calon kandidat lain.

Dalam hasil perhitunganan tersebut, paraih suara terbanyak kedua didapatkan oleh Saipul Bahri alias Ivo dengan 138 suara, disusul Riduan115 suara, Juanda 72 suara dan Pristina 16 suara.

Pejabat (Pj) Kepala Desa Danau Usung, Adurahman, mengatakan dalam pelaksanaan Pilkades Desa Danau Usung tahun ini jumlah pemilih mengalami peningkatan dibanding pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dilaksanakan beberapa bulan lalu.

“Waktu pemilihan BPD hanya diikuti 875 pemilih, sedangan Pilkades yang dilaksanakan hari ini jumlah pemilih lebih dari 1.000 orang,” ungkap Adurahman.

Adurahman berharap kepada calon yang terpilih untuk bisa meningkatkan pembangunan desa untuk periode jabatan 2020-2026 menuju desa yang lebih baik. Apalagi menurut Pj. Kades Desa Danau Usung ini lagi, peraih suara terbanyak masih berusia muda.(Fer/SUPRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here