Asisten III Setda Kabupaten Mura, Pajarudinnor saat kegiatan sosialisasi kepada pemilih pemula di Kecamatan Laung Tuhup.

PAMBELUM, Puruk Cahu – Asisten III Setda Kabupaten Murung Raya (Mura), Pajarudinnor meminta agar para pemilih pemula yang berpartisipasi di Pemilihan Legislatif dan Presiden pada April tahun ini untuk menjadi pemilih yang cerdas.

Menurut Pajarudinoor sebelum, membuka secara resmi sosialisasi tentang pemilih pemula dalam rangka pemilihan umum Legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019, tujuan menjadi pemilih cerdas tidak lain untuk mencari sosok pemimpin yang bisa membangun daerah.

“Potensi kritis para pemilih pemula dapat mempengaruhi hasil pemilu legislatif dan menghasilkan pemimpin yang bisa membangun daerah,” ungkap Pajarudinnor pada acara yang berlangsung di aula Kecamatan Laung Tuhup, Rabu (13/2/2019).

Dalam sosialisasi yang dihadiri puluhan pemilih pemula usia Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Kecamatan Laung Tuhup tersebut, Pajarudinnor meminta para pemilih pemula bisa berperan aktif untuk memberikan suaranya di Peleg tahun ini.

Terpisah, Ketua Panitia kegiatan sosialisasi Abet Nego menyampaikan kegiatan tersebut tidak lain bertujuan untuk meningkatkan partisiapasi pemilih pemula di Pemilihan Legistatif dan Presiden tahun ini.

“Terakhir partisipasi pemilih di Pilkada Murung Raya tahun 2018 lalu mencapai 71 persen dan kami berharap dengan upaya sosialisasi yang dilaksanakan kami ini partisipasi pemilih bisa lebih meningkat di pemilihan tahun ini,” jelas Abet.

Sementara itu, dalam kegiatan pembukaan dihadiri oleh anggota DPRD Mura, Rahmanto Muhidin sekaligus menjadi pemateri kegiatan, Camat Laung Tuhup dan Kapolsek Laung Tuhup.(Supri/Red1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here