Proses perhitungan suara hasil Pilkades di Desa Muara Laung II, Kecamatan Laung Tuhup.

PAMBELUM, Puruk Cahu – Tepat pada hari ini, Rabu (6/11/2019), sebanyak 20 desa  yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) serentak melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Kabid Pemberdayaan Desa dan Kelurahan Dinas PMD Muraa, Dommy Joan, menyebutkan 20 desa tersebut tersebar di tujuh kecamatan, yakni Desa Malasan, Danau Usung, Batu Tuhup,Tumbang Bahan, Muara Laung II, Biha, Maruwei I, Baralang, dan Batu Bua II.

“Selanjutnya Desa Sungai Batang, Purnama, Sungai Lobang, Teluk Jolo, Laas Baru, Tumbang Molut, Baloi, Tohan, Tumbang Olong, Kalasin, dan Tumbang Topus,” tambah Dommy.

Dommy juga menjelaskan kesiapan seluruh desa yang akan melaksanakan pilkades sejauh ini sudah terlaksana baik. “Sejauh ini pilkades di 20 desa tidak ada kendala tinggal menunggu hasil pemungutan suara,” kata dia.

Dari segi logistik, menurut Dommy sudah didistribusikan ke semua desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak tahun 2019 ini.

“Tidak ada kendala dan logistik seperti surat suara sudah siap pakai. Panitia Pilkades kami minta terus lakukan komunikasi ke pihak kecamatan serta Dinas PMD Murung Raya,” tutur Dommy lagi.(SUPRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here