Wakil Bupati Mura, Rejikinoor menerima penghargaan dar Kepala KPP Pratama Muara Teweh, Eman Eliab saat kegiatan di GPU Tira Tangka Balang, Puruk Cahu.

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dengan menggandeng para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Muara Teweh melalui KP2KP Puruk Cahu menggelar aksi panutan penyampaian SPT tahunan pajak penghasilan melalui e-Filling.

Kepala KPP Pratama Muara Teweh, Eman Eliab dalam laporannya menyampaikan, e-Filling merupakan salah satu cara penyampaian SPT tahunan Pph secara elektronik dengan sistem online dan real time melalui internet pada website Direktorat Jenderal Pajak www.pajak.go.id.

“Aksi panutan ini langsung melibatkan para pejabat dan pimpinan lingkup pemerintah daerah serta pimpinan instansi vertikal di Kabupaten Murung Raya. Harapannya tidak lain untuk mendongkrak kesadaran para wajib pajak di Mura ini,” ungkap Eman, Selasa (12/3/2019)

Pada acara yang dilaksankan di GPU Tira Tangka Balang tersebut, Eman juga mengatakan penggunaan e-Filling dalam penyampaian SPT tahunan tidak lain untuk mempermudah para wajib pajak, karena tidak perlu lagi datang ke kantor pajak untuk mengantri atau mengirim SPT melalui kantor pos yang memerlukan biaya pengiriman.

Eman juga berharap, melalui aksi panutan yang dilakukan oleh para pejabat dan pimpinan daerah ini para wajib pajak yang memiliki NPWP, baik itu ASN, TNI, Polri atau wajib pajak orang pribadi dalam menyampaikan SPT tahunan lebih aktif lagi melaksanakan pemenuhan kewajiban SPT sebelum batas waktu penyampaian akhir pada tanggal 31 Maret 2019 nanti.

Sementara itu mewakili Bupati Mura, Perdie M Yoseph, Wakil Bupati Mura, Rejikinoor dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh KPP Pratama Muara Teweh beserta jajaran yang telah maksimal menghimpun penerimaan negara sektor pajak di Kabupaten Mura.

“Melalui realisasi penerimaan negara dibidang pajak, pembangunan bangsa dan negara akan terus berjalan, secara khusus di Kabupaten Mura ini. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Murung Raya untuk menjalankan kewajiban perpajaknnya dengan baik, mulai dari pembayaran pajak hingga pada pelaporan SPT tahunan,” jelas Rejikinoor.

Dalam aksi panutan tersebut, pihak KP2PK Puruk cahu juga mengadakan beberapa rangkaian kegiatan, seperti memberikan penghargaan kepada wajib pajak, pemilihan duta pajak dan sosialisasi perpajakan.(Supri/Red1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here