Bupati Mura, Perdie M. Yoseph saat meninjau Pasar Ramadan.

PAMBELUM, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph memberikan warning atau peringatan kepada para pedagang pasar Ramadan agar jajanan yang dijual bebas dari bahan pengawet maupun pewarna.

Hal tersebut disampaikan Perdie saat menyampaikan sambutan ketika membuka secara resmi Pasar Ramadan di Jalan Sengaji Kota Putuk Cahu, Senin (6/5/2019) sore.

Perdie dalam kesempatan tersebut meminta agar semua bahan makanan yang dijual pedagang, baik aneka kue maupun bermacam olahan masakan, semuanya dari bahan alami dan tidak mengganggu kesehatan.

“Saya minta jangan ada bahan pengawet, pewarna maupun pemanis yang bisa merugikan para pembeli,” ungkan Perdie dengan singkat.

Dalam kesempatan tersebut Perdie juga menyampaikan, penyelenggaraan Pasar Ramadan sudah menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Mura untuk memudahkan warga mencari menu berbuka puasa.

Sebelumnya Kepala Disperindagkop UKM Mura, Kariadi, melalui Pj. Sekdis Disperindagkop, H. Mursani mengatakan total lapak yang dibuka untuk tahun ini sebanyak 10 lapak.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya penyelenggaraan Pasar Ramadan ini tidak lain untuk membatu masyarakat kita menjacari jajanan untuk buka puasa serta memeriahkan suasana Bulan Suci Ramadan,” ungkap H. Mursani.(Supri/Red1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here