Pergeseran surat suara yang dikawal oleh jajaran Kodim 1013/Muara Teweh.

PAMBELUM, Muara Teweh – Para personil dari jajaran Kodim 1013/Muara Teweh sukses melaksanakan pengamanan pergeseran kotak suara dari sejumlah PPK Kecamatan ke Gudang KPU Kabupaten Murung Raya Mura) dan Kabupaten Barito Utara (Barut) pada hari Jumat (26/4/2019) kemarin.

Komandan Kodim 1013/Mtw, Letnan Kolonel Inf. Yusan Riawan, S.I.P melalui rilisnya di Kota Muara Teweh pada hari ini, Rabu (24/4/2019), menyampaikan, apa yang sudah dilakukan jajarannya tidak lain untuk menindaklanjuti permintaan KPU  di dua Kabupaten kepada Pangdam XII/Tpr untuk membantu dalam pengawalan logistik pemilu 2019 dari daerah sulit, sebelum dan sesudah pelaksanaan pemungutan suara.

“Untuk Kabupaten Murung Raya pada hari Selasa (23/4/2019) ada dua Koramil yang melaksanakan pengawalan pergeseran kotak suara, yakni Koramil 1013-11/Sumber Barito dan Koramil 1013-16/Barito Tuhup Raya. Sedangkan di Kabupaten Barito Utara dilakukan oleh Koramil 1013-02/Montalat,” ungkap , Letnan Kolonel Inf. Yusan Riawan, S.I.P.

Dalam pengawalan pergeseran kotak suara dari PPK ke KPU Kabupaten, Letnan Kolonel Inf. Yusan menyampaikan seluruhnya harus menggunakan transportasi sungai, baru dilanjutkan menggunakan transportasi darat.

“Pengawalan bersama para personel kepolisian dan pihak PPK tiap kecamatan. Berdasarkan dari laporan semua Danramil, seluruh kotak suara sudah sampai di Gudang KPU tiap Kabupaten dengan aman dan lengkap dalam keadaan tetap tersegel. Terakhir kemarin yang masuk gudang KPU dari Kecamatan Permata Intan dan Laung Tuhup ,” ujar Dandim 1013/Mtw ini lagi.(Supri/Pendam XII/Tpr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here