Kondisi bengkel las yang terbakar di Kota Puruk Cahu, Rabu (31/7/2019).

PAMBELUM, Puruk Cahu – Salah satu bangunan yang digunakan sebagai bengkel las di Jalan Ahmad Yani Kota Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya (Mura), Rabu (31/7/2019) siang porak poranda dilalap api.

Bengkel las milik warga bernama Akor tersebut terbakar sekitar pukul 14.30 WIB dan beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

“Api berasal dari bagian belakang bengkel las. Pada saat kejadian para karyawan bengkel masih terlihat beraktivitas didalamnya,” ungkap Dedi, warga Kota Puruk Cahu.

Sementara itu salah satu anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mura, Hairinsyah menyatakan dugaan api berasal dari api kegiatan las di bengkel tersebut.

“Itu baru sebatas dugaan, tapi ada juga saya dengar dugaan api berasal dari konsleting listrik dari bangunan sarang walet yang tepat berada di samping bangunan yang terbakar,” jelas Hairinsyah.

Sementara itu api baru dapat dijinakkan kurang dari 30 menit setelah empat mobil pemadam milik BPBD Kabupaten Mura dikerahkan untuk memadamkan api. (SUPRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here