Rahmanto Muhidin (tengah) ketika mendampingi Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail pada Kegiatan Tabligh Akbar di Kota Puruk Cahu.

PAMBELUM, Puruk Cahu –Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin menegaskan prinsip berpolitik bagi PKB dimaknai sebagai sarana untuk beribadah.

Hal tersebut disampaikan oleh Rahmanto dihadapan ratusan jemaah undangan Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang Jalan Letjen Soeprapto, Kota Puruk Cahu pada Kamis (13/12/2018) pagi.

Dalam acara yang juga dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kalteng atau Wakil Gubernur Kalteng, Habil Said Ismail tersebut, Rahmanto menjelaskan tertanamnya prinsip politik sama dengan ibadah itu tidak lain sebagai sarana untuk mengumpulkan pahala sebanyak mungkin.

“Melayani masyarakat melalui jalur kekuasaan bagi PKB menjadi sarana untuk mendapatkan pahala dan diharapkan kelak menjadi amal jariah,” ungkap Rahmanto.

Ditegaskan Rahmanto lagi, PKB sampai saat ini mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) yang dianggap langsung bersentuhan dengan masyarakat, misalnya seperti pelayanan kesehatan dan pendidikan gratis.

“Maka dari itu bila diterapkannya sikap politik sama dengan beribadah tidak mustahil rencana menuju Mura Emas 2030 akan tercapai,” tegas Rahmanto.

Sementara itu dalam Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW DPC PKB Kabupaten Mura menggandeng tiga majelis, yakni Majelis Pecinta Rasullah Al-Wasilah pimpinan Muhamad Muhdi alias Abuya, Majelis Sholawat Wa Dakwah Nurbaitullah pimpinan H. Ahmad Safari dan Majelis Bengkel Hati pimpinan Gurdan Husein.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut turut juga dirangkai dengan Deklarasi Relawan Milenial Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Mura dengan langsung disampaikan oleh Ketua Relawan, Dapit Sumbogo.(Supri/Red1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here