Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau Diharyo (dua kanan) ketika menghadiri undangan masyarakat.

PAMBELUM, Pulang Pisau – DPRD Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) minta agar penyaluran program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah bisa tepat sasaran.

Permintaan DPRD tersebut disampaikan setelah disetujuinya usulan bedah rumah yang diajukan Pemkab Pulpis ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Penyediaan Perumahan.

“Sebelum disalurkannya bantuan tersebut, kami berharap dinas terkait harus benar benar mendata dan memverifikasi untuk warga yang berhak mendapatkannya,” ujar anggota Komisi III DPRD Pulpis, Diharyo, Rabu(24/1/2018).

Diharyo juga menambahkan agar pihak terkait dapat turun langsung melihat kondisi kediaman warga yang bakal menerima bantuan program BSPS. Sebab, jika tidak dilakukan pendataan maka akan terjadi kekeliruan yang mengakibatkan penyalurannya tidak tepat sasaran.

Saat dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Pulpis, Edy Purwanto Casmani mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan sebanyak 2.000 unit lebih untuk rehab rumah. 435 unit.

“Dari usulan tersebut cuna 435 unit yang disetujui. Tetapi kita tetap bersyukur, sebab kita menjadi daerah yang cukup banyak untuk menerima bantuan tersebut,” ucapnya Edy Purwanto Casmani

Untuk 435 unit tersebut, Edy menambahkan akan dibagikan dibeberapa kecamatan yang terbagi sesuai dengan kategori atau kondisi rumah. Dari rehap rusak ringan dianggarkan sebesar Rp7,5 Juta, rusak sedang Rp10 Juta dan rusak berat sebesar Rp15 Juta.(Ahmad/Red1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here