Rahmanto Muhidin saat menyampaikan materi pada kegiatan sosialisasi pada kepada pemilih pemula di Kecamatan Laung Tuhup.

PAMBELUM, Puruk Cahu – Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin memberikan pendidikan politik bagi pemilih pemula di Kecamatan Laung Tuhup pada Rabu (13/2/2019) pagi.

Pemberian pendidikan politik tersebut merupakan bagian dari kegiatan sosialisasi tentang pemilih pemula dalam rangka pemilihan umum Legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 yang diselenggaran di Aula Kecamatan Laung Tuhup.

Dalam menyampaikan materi kepada puluhan pemilih pemula yang masih duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA), Rahmanto menyampaikan agar generasi milenial untuk tidak bersikap acuh terhadah politik.

“Sebab mau tidak mau, suka tidak suka, politik merupakan alat untuk mengatur tatanan berbangsa dan bernegara,” ungkap Rahmanto yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Mura kepada peserta sosialisasi.

Tidak hanya itu, Rahmanto juga meminta kepada para pemilih pemula untuk bisa memilih pemimpin di Pileg nanti yang bisa memberikan dampak baik bagi daerah maupun masyarakat.

“Juga saya ingatkan agar pemilih pemula jangan sampai menjadi pendorong para calon legislatif (Caleg) untuk melakukan money politic (politik uang) dengan meminta sejumlah uang dan mengiming-imingi memberikan hak suarannya kepada Caleg tersebut,” tutur Rahmanto lagi.

Terakhir Rahmanto menambahkan, sangat diharapkan dalam Pileg dan Pilpres nanti para pemilih pemula bisa ikut serta memberikan suaranya dan yang lebih penting bisa menjadi pemilih cerdas.(Supri/Red1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here