Anggota DPRD Mura, Akhirudin (paling kanan) saat melaksanakan reses beberapa waktu lalu.

PAMBELUM, Puruk Cahu – Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Akhirudin mengusulkan pemberian insentif untuk guru agama, terutama bagi mereka yang bertugas di pelosok desa.

Menurut Akhirudin, usulan tersebut berdasarkan aspirasi dari warga yang didengarnya saat melaksanakan reses di daerah pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Murung dan Tanah Siang Selatan beberapa waktu lalu.

“Dari beberapa usulan atau aspirasi yang disampaikan ke kami waktu reses dibanyak desa beberapa hari lalu, usul memberikan insentif bagi guru agama cukup banyak disampaikan oleh para tokoh masyarakat,” ungkap Akhirudin, Senin (14/10/2019).

Dilanjut Akhirudin lagi, guru agama yang dimaksud diantaranya seperti bagi mereka yang mengajar di tingkat Madrasah serta para guru PAUD yang selama ini kurang diperhatikan dari sisi gaji atau insentif.

“Tentunya harapan masyarakat ini akan saya bicarakan atau usulkan ke pemerintah daerah agar para guru agama yang ada di desa bisa mendapatkan perhatian, terutama masalah insentif ini,” tutur Akhirudin lagi.(SUPRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here