Anggota DPRD Mura, Yetro M. Yoseph (kanan).

PAMBELUM, Puruk Cahu – Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Yetro M. Yoseph meminta agar hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bisa menjadi acuan dalam pembangunan disetiap tahun anggaran.

Saat menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Murung untuk tahun anggaran 2020 di Komplesk Hutan Kota Jalan Soekarno-Hatta pada Rabu (6/2/2019) pagi, Yetro sangat berharap hasil Musrenbang bisa menjadi tolak ukur pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Makanya kami (DPRD) berharap disetiap Musrenbang bisa dihadiri seluruh lapisan, baik itu dari pemerintah desa maupun BPD sehingga usulan yang keluar sesuai dengan kebutuhan,” jelas Yetro.

Tidak hanya itu, Yetro juga menyampaikan hasil Musrenbang itu wajib dijadikan sebagai bahan dan dasar dari penganggaran. Itu penting supaya semangat dari anggaran itu memang menjawab kebutuhan masyarakat bukan atas dasar dari keinginan pemerintah daerah semata.

“DPRD tetap berharap marwah pelaksanaan musrenbang itu ditegaklan, partisipasi warga sangat diharapkan. Sebab pembangunan yang sebenarnya adalah aspiratif,” ucap Yetro lagi.(SUPRI/Red1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here