Paripurna DPRD Mura

PAMBELUM, Puruk Cahu – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura), Likon meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dapat meningkatkan dan memperat hubungan serta kerjasama dengan pihak-pihak perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Mura.

Menurut Likon hal itu dilakukan guna minimalisir jumlah pencari kerja yang terus meningkat dan untuk pemerintah hal itu merupakan kewajiban dalam melayani pihak swasta terutama investor untuk menanamkan sahamnya di Bumi Tana Malai Tolung Lingu.

“Sisi lain juga kita harus jalin kerjasama yang baik, agar pihak investor dapat menunaikan kewajibannya untuk daerah, utamanya juga dalam perekrutan tenaga lokal untuk bekerja,”Kata Likon, Senin (15/4/2019).

Menurut politikus Partai Nasdem ini, memang sampai saat ini masyarakat Mura masih kesulitan untuk mencari pekerjaan, padahal di daerah ini banyak perusahaan swasta yang menginvestasikan modalnya yang cukup besar.

“Kita tidak ingin perusahaan yang banyak didaerah ini masyarakat atau putera daerahnya sebagai penonton saja. Percuma banyak perusahaan apabila tidak bisa menyerap tenaga kerja dari masyarakat kita sendiri,” ungkapnya.

Saat disinggung soal keahlian,  Likon mengatakan, tentu pihak perusahaan yang lebih tahu mana bidang yang cocok untuk penempatan mereka.

“Karena selama ini jadi alasan pihak perusahaan karena soal SDM dan keahliannya. Kita tidak ingin masyarakat hanya menonton saja, libatkan mereka. Jika lulusan SMA maka tempatkan pada posisi yang tepat untuk mereka,” jelas Likon lagi.(Supri/Red1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here