Anggota DPRD Mura, Rahmanto Muhidin saat mengikuit ritual adat di Desa Kohong.

PAMBELUM, Puruk Cahu – Dalam rangka menghadiri undangan warga Desa Kohong, Kecamatan Barito Tuhup Raya yang menyelenggarakan ritual adat pada Hari Rabu (6/2/2019) kemarin, anggota DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin langsung mendapat kehormatan dari masyarakat setempat.

Kehormatan itu berupa dipercayakannya Rahmanto untuk menyembelih hewan kerbau yang menjadi salah satu bagian ritual adat di desa tersebut.

Kepada media online pambelum.com, Rahmanto menyampaikan tugas penyembelihan yang dipercayakan warga Desa Kohong  dianggapnya suatu kehormatan dan merupakan bagian dari upaya memelihara adat istiadat yang sudah ada sejak zaman dulu.

“Hal ini juga sebagai wujud untuk memelihara perbedaan dan menjunjung tinggi nilai persaudaraan dalam bingkai NKRI yang sama-sama kita cintai ini,” ungkap Rahmanto yang juga Ketua DPC PKB Murung Raya.

Disampaikan Rahmanto juga, dirinya selaku anggota DPRD di Murung Raya sangat berharap seluruh masyarakat untuk bisa saling menghargai terhadap nilai budaya yang ada, walaupun bukan berasal dari suku tempat dirinya dilahirkan.

“Saya himbau bagi seluruh masyarakat Murung Raya untuk jaga persatuan, saling menghormati dan jaga toleransi antar suku maupun agama. Apalagi ditahun politik ini yang dianggap rentan terjadinya perpecahan,” tambah Rahmanto lagi.(SUPRI/Red1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here